Seni Budaya

Film Indonesia Karya Sutradara Ayah-Anak Borong 8 Penghargaan Di Delaware, AS

Administrator | Senin, 30 November 2015 - 02:20:05 WIB | dibaca: 481 pembaca

JAKARTA, Parahyangan Post -  Berita gembira kembali dirasakan oleh Damien Dematra dan putrinya, Natasha Dematra, saat diumumkan pemenang festival Depth Of Field International Film Festival (DOFF) yang berbasis di Delaware, USA.
Damien Dematra lewat film From Seoul To Jakarta berhasil meraih penghargaan bergengsi Outstanding Excellence untuk kategori Sutradara Terbaik, juga Skenario Terbaik (untuk Damien Dematra dan Ilchi Lee). Selain itu, Damien juga menerima penghargaan Excellence untuk kategori Sinematografi Terbaik dan Original Music Terbaik. Penghargaan Excellence juga diberikan dalam kategori Aktor Terbaik untuk Roman Dman, dan untuk Natasha Dematra dalam kategori Aktris Terbaik.

Sebelumnya, film ini telah meraih berbagai penghargaan internasional, di antaranya Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktor Pemeran Utama Terbaik, Aktris Pemeran Utama Terbaik, Aktris Pembantu Utama Terbaik, Cerita Terbaik, Sinematografi Terbaik dari Madrid International Film Festival, St. Tropez International Film Festival, Honolulu Film Awards, IndieFest, Accolade Global Competition, Mexico International Film Festival, dan lainnya.

From Seoul To Jakarta berkisah tentang kericuhan yang terjadi karena persaingan ketat dalam sebuah kompetisi K-Pop. Film ini dibintangi oleh Roman Dman, Natasha Dematra, Ressa Herlambang, Erna Santoso, Adreano Philips, Ageng Kiwi, Novita Sari, Lia Emilia, Camelia Gomez, Vion Vinata, Cindy Nirmala, Yan Widjaya, dll.

Masih dalam festival yang sama, sineas dan aktris Natasha Dematra juga meraih penghargaan Merit untuk kategori Sutradara Terbaik untuk film Tears Of Ghost dan penghargaan Exceptional Merit untuk Sinematografi Terbaik. Sebelumnya, Tears of Ghost telah banyak meraih penghargaan internasional seperti: Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktris pemeran Utama Terbaik, Aktris Pembantu Utama Terbaik, Aktor Pembantu Utama Terbaik, Sinematografi Terbaik, Editing Terbaik dari International Independent Film Awards, Los Angeles Cinefest, Miami Independent Film Festival, Global Independent Film Awards, dll.

Tears of Ghost merupakan film yang dibuat Natasha saat berusia 15 tahun dan selesai pada umur 17 tahun. Film ini bercerita tentang seorang calon arsitek muda yang sedang mengerjakan tugas akhir kuliah dengan merampungkan pengerjaan sebuah rumah yang setengah jadi. Ternyata, rumah itu menyimpan banyak rahasia gelap. Film ini dibintangi oleh Natasha Dematra, Pagitha Ross, Roman Dman, Ageng Kiwi, Abah Ukam, Rona Aronna, dll.

Damien Dematra dan Natasha Dematra mengatakan sangat senang atas banyaknya penghargaan yang baru mereka raih di DOFF ini. Mereka berharap dengan berjayanya film Indonesia di kancah internasional dapat menginspirasi generasi muda untuk terus membuat film.

“Kemenangan ini bukan hanya kemenangan seluruh kru dan pemain yang terlibat di film kami, namun juga merupakan kemenangan untuk Indonesia, yang sekali lagi namanya kembali diharumkan di kancah internasional,” ujar Damien Dematra.


(ratman/rls/pp)
sumber foto : DD prod

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)