Seni Budaya

apresiasi sastra

Erwin Suriana: Jambore Susastra Bukan Sekedar Acara Biasa

Administrator | Kamis, 15 Juni 2017 - 22:58:55 WIB | dibaca: 440 pembaca

Ketua Dewan Kesenian Kab. Bogor (DKKB) - Erwin Suriana bersama ketua Panpel Jambore Susastra Jabar 2017, Putra Gara saat talk on air di radio Tegar Beriman. (foto KJ)

Parahyangan-post.com, Ketua Dewan Kesenian Kab. Bogor (DKKB) - Erwin Suriana menyambut baik rencana Jambore Susastra Jabar 2017 yang akan digelar di Bogor 25-27 Agustus mendatang.

"Sebagai tuan rumah, saya tentu merasa senang DKKB bisa menjadi wadah silaturahim para sastrawan Jabar khususnya, dan Indonesia umumnya," ungkap Erwin, kepada wartawan di kantornya (15/6/17).

Lebih jauh Erwin mengungkapkan, rencana menggelar kegiatan akbar yang berkonten seni budaya memang sudah lama diagendakan. Oleh karena itu, ketika seniman dan budayawan Putra Gara yang tak lain pengurus DKKB bidang sastra dan kepurbakalaan mengagendakan akan membuat Jambore Susastra tingkat Jabar bersama Komunitas Seni Budaya Jawa Barat (Kosa Jabar), Erwin langsung menyambut positif.

"Awalnya kami memang sering diskusi seputar seni budaya dengan Putra Gara, dan ketika membicarakan seputar rencana Jambore Susastra Jabar 2017, langsung kami matangkan," ungkap Erwin.

Untuk kelancaran acara tersebut, Erwin berharap semua pihak dapat membantu. Dari mulai para seniman dan budayawan, pemerintah, dan para pihak terkait.

"Acara ini bukan sekadar acara biasa. Karena saat ini, ketika nilai-nilai berbangsa sudah mulai memudar, penyair atau sastrawanlah salah satunya yang dapat kembali mengobarkan semangat berbangsa. Oleh karena itu, tema Jambore Susastra Jabar 2017 ini kita beri tema: Dari Bumi Tegar Beriman, Sastra Mempererat Bangsa..." ujar Erwin lagi.* (Boe/rel)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)