Siaran Pers

Kongres Energi Dunia ke-23 membuka pendaftaran makalah ilmiah

Dukung pengembangan solusi energi di masa depan

Administrator | Jumat, 19 Februari 2016 - 06:21:21 WIB | dibaca: 1019 pembaca

Tiga pemenang masing-masing akan mendapatkan uang tunai sebesar 10.000 euro, 7500 euro, dan 5000 euro

 

ISTANBUL--(Antara/BUSINESS WIRE/Parahyangan Post) -- Kongres Energi Dunia ke-23, yang akan digelar di Istanbul, Turki pada 9-13 Oktober, mengumumkan pembukaan pendaftaran makalah ilmiah. Waktu pendaftaran ditutup pada tanggal 30 April.

 

Dengan mengirimkan makalah kepada Kongres Energi Dunia, Anda turut berkontribusi terhadap pengembangan solusi energi global. Makalah yang masuk akan diseleksi dengan ketat hingga terpilih sebanyak 20 makalah yang kemudian akan dipresentasikan pada ajang forum ahli dan disebarkan ke seluruh delegasi melalui flashdisk.

 

Penyusun makalah akan diganjar hadiah uang tunai, mulai dari 1500 euro hingga 10.000 euro, dengan total hadiah mencapai 60.000 euro. Tiga pemenang teratas akan mendapatkan:

 

 Pemenang pertama: 10.000 euro

 Pemenang kedua: 7500 euro

 Pemenang ketiga: 5.000 euro

 

Berikut adalah beberapa topik yang dapat dipilih oleh para peserta:

 

Skenario Energi Dunia

Membuat skenario energi untuk mengeksplorasi produksi energi dunia di masa depan dan untuk membantu umat manusia lebih memahami berbagai ketidakpastian dan faktor penting yang dapat mempengaruhi pembuatan keputusan.

 

- Sumber Daya dan Teknologi Energi Dunia

Berfokus terhadap berbagai teknologi inovatif untuk sejumlah sumber daya berikut ini: batubara, minyak bumi, bioenergi, limbah, gambut, panas bumi, pengambilan, penggunaan & penyimpanan karbon (CCUS), gas, uranium & nuklir, pembangkit listrik tenaga air, kelautan, angin, tenaga surya, penyimpanan energi, teknologi efisiensi energi, dan e-mobility.

 

- Trilema Energi Dunia

Memberikan gambaran dari cara sektor swasta dan pemerintah bekerja membangun ketahanan energi untuk masa depan dengan menyeimbangkan Trilema (kerangka kerja kebijakan abad ke-21 untuk mengevaluasi opsi energi berdasarkan peringkat; (1) aman; (2) terjangkau; (3) dampak terhadap lingkungan).

 

- Pendanaan untuk wujudkan Ketahanan Infrastruktur Energi

Mengkaji berbagai model keuangan terbaik untuk wujudkan ketahanan infrastruktur energi yang memungkinkan integrasi beragam bentuk baru energi ke dalam jaringan listrik dan memiliki daya tahan yang kuat terhadap perubahan cuaca.

 

Untuk informasi lebih lanjut terkait cara untuk mendaftarkan makalah riset Anda, klik disini: 

http://www.wec2016istanbul.org.tr/call-for-papers/

 

Kongres Energi Dunia akan menjadi event energi pertama yang digelar setelah COP21, dan akan menghadirkan forum dimana para pemimpin di industri energi dapat bekerjasama merancang solusi-solusi baru untuk wujudkan pasar energi yang berkelanjutan.

 

Presiden Penyelenggara Kongres Energi Dunia, Hasan Murat Mercan, menyampaikan, "Mengingat penyelenggaraan Kongres Energi Dunia ke-23 hanya tinggal delapan bulan lagi, pihak penyelenggara menantikan segala masukan dari para akademisi dan pakar terkait isu energi terkini. Sebagai event yang paling berpengaruh dan inklusif untuk komunitas energi di seluruh dunia, Kongres Energi Dunia adalah kesempatan emas bagi para pelakunya untuk bertukar ide dan membahas berbagai isu energi terkini."

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang 2016 Istanbul Congress Call for Papers, silakan klik: 

http://www.wec2016istanbul.org.tr/call-for-papers/

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang Kongres Energi Dunia dan jajaran pembicaranya, silakan klik:

http://www.wec2016istanbul.org.tr/

 

Catatan untuk editor

 

Tentang Dewan Energi Dunia

Didirikan pada 1923, Dewan Energi Dunia adalah satu-satunya forum berskala global dan inklusif untuk wujudkan kemitraan yang didedikasikan terhadap masa depan energi yang berkelanjutan. Jaringan kami yang mencakup 93 komite nasional merepresentasikan lebih dari 3000 organisasi anggota, termasuk pemerintah, industri, dan asosiasi pakar. Misi kami adalah untuk meningkatkan pasokan dan penggunaan energi secara berkelanjutan untuk kebaikan umat manusia di seluruh dunia. Kongres Energi Dunia adalah forum energi pertama di dunia.

 

Tentang Kongres Energi Dunia

Digelar tiga tahun sekali, Kongres Energi Dunia adalah event unggulan global Dewan Energi Dunia dan merupakan forum energi satu atap berskala internasional yang terkemuka yang bertujuan untuk memungkinkan para partisipannya untuk lebih memahami berbagai isu dan solusi energi dari perspektif global.

 

Kongres ini telah mendapatkan pengakuan luas dari seluruh dunia sejak pertama kali digelar pada tahun 1923 sebagai forum global pertama dan terdepan yang memfasilitasi para pemimpin dan cendikiawan dari seluruh dunia untuk membahas berbagai solusi terhadap isu-isu energi dunia. Selain diskusi, event ini memberikan kesempatan kepada peserta korporat untuk memamerkan teknologi dan solusi mereka dan mengeksplorasi bisnis.

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang Kongres Energi DUnia 2016 dan untuk mendaftar, kunjungi: 

http://wec2016istanbul.org.tr/

 

Untuk informasi terbaru, ikuti Kongres ini di @WECongress.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20160218005074/en/

 

Kontak

 

Grayling

Roisin Miller

T +44 (0)20 7592 7922

M +44 (0)79 5078 3428

 

Sumber: World Energy Congress

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Editor: PR Wire










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)