Seni Budaya

Di Hari Anti Diskriminasi Diumumkan Nominasi Film Terbaik Festival Anti Diskriminasi dan Perempuan

Administrator | Kamis, 03 Maret 2016 - 01:01:50 WIB | dibaca: 587 pembaca

Jakarta, Parahyangan Post -  Di Hari Anti Diskriminasi Internasional yang jatuh pada hari ini (1 Maret), International Film Festival for Women, Social Issues and Zero Discrimination (IFFWSZ) mengumumkan nominasi untuk Film Terbaik. Rencananya, pada tanggal 7 Maret akan diumumkan pemenang Film Terbaik tersebut di Malam Penghargaan yang akan dilangsungkan bersamaan dengan perayaan Hari Perempuan Internasional di Auditorium Radio Republik Indonesia (RRI). 


Menurut founder dan director Festival, Damien Dematra, ada 425 film dari seluruh dunia yang ikut serta dan telah dipilih 75 film yang akan ditayangkan pada tanggal 6 Maret - 30 Maret di berbagai tempat di Jakarta. IFFWSZ bertujuan mengangkat isu-isu sosial yang terkait dengan anti diskriminasi dan perempuan. 


Natasha Dematra, Duta Perempuan Internasional mengatakan, melihat maraknya diskriminasi pada minoritas dan perlakuan yang tidak setara kepada perempuan membuat festival ini menjadi penting dan relevan. Sutradara muda ini juga mengatakan bahwa IFFWSZ sengaja memilih untuk menutup festival ini di Hari Film Nasional yaitu tanggal 30 Maret. Hal ini dilakukan oleh festival berskala internasional ini untuk mendukung perfilman nasional dengan mempromosikan Perfilaman Indonesia kepada ratusan negara peserta.


Inilah daftar lengkap Nominasi Film Terbaik Festival Film Wanita, Isu Sosial dan Anti Diskriminasi  2016:


Art Connect disutradarai oleh Miquel Galofre - Trinidad dan Tobago

Dignity disutradarai oleh Monica Mazzitelli - Italia

Forgiveness disutradarai oleh Rima Irani - Lebanon

Mercy's Blessing disutradarai oleh May Taherzadeh - Malawi

Phalure Inc disutradarai oleh Doug Rollins - Nigeria

Still Standing disutradarai oleh Joel Benson - Nigeria

Sunset disutradarai oleh Carter Zhao - China

The Doll’s House (Bhalo Meye Kharap Meye) disutradarai oleh Tamal Dasgupta – India

 

Menurut Sekjen Dewan Kreatif Rakyat (DKR) Dedeh Kurniasih, festival ini didukung penuh oleh Kemenpora, DKR, Russian Culture Centre, Teras Cibulan, World Film Council, i-Hebat International Volunteers, Yayasan Peduli Anak Indonesia, dan Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai media partner dan penyelenggara.

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)