Polkam

Pilkada Jabar

Dapat Dukungan Hanura, Siapa Pendamping Emil?

Administrator | Rabu, 03 Januari 2018 - 08:29:06 WIB | dibaca: 301 pembaca

Ridwan Kamil

Bandung, parahyangan-post.com-Setelah sempat terombang-ambing, Ridwan Kamil alias Emil akhirnya mendapat dukungan Partai Hanura. Dengan masuknya Hanura, maka tiket Walikota Bandung itu sudah pasti ditangan, meskipun ada partai koalisi sebelumnya mengancam menarik dukungan.

Kepastian masuknya Hanura disampaikan Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat, Aceng Fikri di Kantornya kemaren (Selasa 2/1/2018).

Aceng Fikri mengatakan, keputusan Partai Hanura mendukung Ridwan Kamil sudah melalui tahap perhitungan yang matang. Kendati dalam rapat pimpinan daerah Jabar, pimpinan Hanura Jabar sempat mengusulkan mendukung Ketua DPD Partai Golkar Dedi Mulyadi.

Aceng menuturkan, salah satu alasan kuat partainya mendukung Ridwan Kamil adalah hasil sejumlah survei yang terus menempatkan Ridwan Kamil di posisi teratas.

"Kita melihat dari beberapa indikator, terutama dari survei. Dalam hal ini ternyata pak Ridwan Kamil mempunyai popularitas dan elektabilitas yang tinggi. Jadi atas dasar itulah kami Partai Hanura Jabar yang kemudian diperkuat oleh DPP mengusung beliau di dalam pemilihan Gubernur 2018," tuturnya.

Dengan keputusan tersebut, Aceng mengaku siap bersinergi dengan partai koalisi untuk mengantarkan Ridwan Kamil di hari pendaftaran pada pekan depan.

"Insya Allah pada hari Senin depan kita akan ke KPU bersama-sama untuk memberikan dukungan nyata atau konkret kepada beliau," jelasnya

Sebelumnya, (Sabtu,31/12/2017),  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Jawa Barat di Jalan Haruman, Kota Bandung.

Dalam pertemuan tersebut, Huda mengatakan, PKB mengajak Partai Demokrat untuk bergabung ke dalam koalisi pendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018 sebagai bakal calon gubernur.

Huda menyebut, kader Partai Demokrat bisa menjadi aternatif untuk dipasangkan sebagai calon wakil gubernur pendamping Ridwan Kamil.

Seperti diketahui, PKB mengusulkan untuk mencari figur aternatif di luar parpol koalisi pendukung Ridwan Kamil yang saat ini dihuni oleh Partai Nasdem, PKB dan PPP.*** (pp/tan)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)