Edukasi

Muhadjir Effendy, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI :

Bawalah PII Kembali Kesekolah Sebagai Organisasi Kader

Administrator | Minggu, 06 Agustus 2017 - 15:05:43 WIB | dibaca: 307 pembaca

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Bersama Ketua Umum PB PII, Husin Tasrik Makrup dalam suatu acara (foto : ist/net)

JAKARTA, Paranyangan-post.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy mengatakan sudah saatnya pengurus besar Pelajar Islam Indonesia (PII) masuk ke sekolah-sekolah untuk melakukan pendekatan kepada para pelajar. Aktivis PII dapat membantu mencari tahu masalah yang ada dan menemukan solusinya.

Hal tersebut dikatakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, pada saat menghadiri pelantikan Pengurus Besar PII (PB PII), Sabtu (05/08) di Jakarta.

Lebih lanjut Muhadjir menginginkan agar para pengurus dan anggota PII dapat hadir ditengah-tengah siswa dan memberikan pengarahan serta pembinaan. Ia berharap peran serta PII dapat mengurangi masalah-masalah kenakalan remaja.

Saya kira acara ini sebagai momentum kembalinya eksistensi organisasi-organisasi di sekolah yang saat ini sangat dibutuhkan kehadiranya untuk ikut membinanya, ikut menjadikan dirinya sebagai tempat untuk berlatih, terutama di aspek kepemimpinan pelajar,” ungkap Menteri Pendidikan.

Muhadjir memahami sebagai organisasi ekstra sekolah tertentu memiliki keterbatasan karena tidak secara resmi menjadi bagian dari mata pelajaran di sekolah. Namun, Muhadjir meyakini PII maupun organisasi-organisasi lainnya seperti IMM, PBNU, IPNU, ISNI tetap dapat mengambil peran penting itu untuk dekat dengan para siswa dan membina karakter mereka menjadi pemimpin-pemimpin masa depan.

“Saya minta untuk ikut betul-betul ambil bagian karena anak-anak itu akan lebih nayaman akan lebih enak kalau dipimpin oleh teman sebaya. PII bisa memanfaatkan hari Sabtu dan Minggu untuk pengkaderan organisasi. PII tidak lagi harus menjadi organisasi pinggiran, harus ikut berpartisipasi dalam kemajuan pendidikan di negeri ini,”jelas Muhajir.


(ratman/pp)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)