Seni Budaya

Aktor-Aktor Hollywood Raih Penghargaan di Festival Film Perdamaian di Jakarta

Administrator | Rabu, 28 September 2016 - 01:38:52 WIB | dibaca: 395 pembaca

JAKARTA (Parahyanganpost.com) -  International Film Festival for Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE) memberikan penghargaan kepada dua aktor ternama Hollywood atas kontribusi mereka dalam film-film bertema sosial.

 

Eric Roberts, lewat film pendek berjudul Hungry meraih penghargaan Special Jury Award. Hungry yang disutradarai oleh Jillie Simon dan Thomas Simon menceritakan tentang seorang guru sekolah yang idealis yang berusaha menolong murid-muridnya yang kelaparan akibat pemotongan anggaran program makan siang sekolah.

 

Eric Roberts merupakan seorang aktor ternama Hollywood yang telah menerima 3 nominasi Golden Globe dan 1 nominasi Oscar. Eric Roberts merupakan kakak dari aktris ternama Hollywood, Julia Roberts dan merupakan ayah dari aktris muda berbakat, Emma Roberts. Ia terkenal lewat perannya di film Runaway Train di tahun 1985 dan perannya yang dapat kita lihat baru-baru ini di film The Expandables.

 

Jim Caviezel lewat film dokumenter Liberating a Continent: John Paul II and the Fall of Communism yang disutradarai oleh David Naglieri meraih penghargaan Special Jury Award. Film dokumenter ini menceritakan Paus Yohanes Paulus ke-2 dalam perjuangannya meruntuhan komunisme dan membebaskan Eropa Tengah dan Eropa Timur.

 

Jim Caviezel adalah seorang aktor yang terkenal berperan sebagai Yesus Kristus lewat film kontroversial karya Mel Gibson,The Passion of the Christ. Sampai sekarang, Jim masih aktif membintangi film-film Hollywood lainnya.

 

Selain kedua aktor ternama tersebut, Joe Kraemer komposer terkenal Hollywood lewat film Liberating a Continent: John Paul II and the Fall of Communism turut meraih penghargaan Special Jury Award. Joe merupakan komposer senior yang turut terlibat dalam film-film Hollywood seperti; Jack Reacher dan Mission: Impossible - Rogue Nation yang dibintangi oleh Tom Cruise.

 

Sebelumnya, grup festival ini telah memberikan penghargaan pada sineas, aktor, aktris, aktivis, penyanyi Hollywood yang turut peduli akan isu sosial seperti: Robin Shou (Mortal Kombat), Alice Krige (Thor), Dennis Rodman, Leonardo DiCaprio, Andy Garcia, James Cromwell, Pearl Jam, U2, Martin Sheen, Guy Davidi, Drek Frey, David Sanders, Julian Sands, Susan Sarandon, dan Robert Redford. 

 

Malam Puncak acara ini sebelumnya dilaksanakan di Gedung Manggala Wanabakti dan dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Ibu Lily Wahid, Raja dan Ratu dari seluruh Nusantara, Sineas-sineas dari mancanegara, artis-artis ibukota, aktifis dan budayawan tersebut.

 

Festival ini terselenggara atas kerja sama Dewan Kreatif Rakyat, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Russian Culture Centre, World Film Council, i-Hebat International Volunteers, dan Radio Republik Indonesia (RRI).










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)