Agama

Advokasi

Adhes Satria: Forjim Siap Mengadvokasi Perjuangan Umat Muslim

Administrator | Rabu, 07 Juni 2017 - 13:25:49 WIB | dibaca: 309 pembaca

Ketua Umum FORJIM Adhes Satria (duduk tengah) saat meresmikan Forjim Center. Forjim siap melakukan advokasi terhadap perjuangan umat Islam. (foto Fjim)

JAKARTA  parahyangan-post.com Ketua Umum Forum Jurnalis Muslim (Forjim) Adhes Satria mengatakan pihaknya siap mengadvokasi perjuangan umat Islam Indonesia menghadapi berbagai tekanan. Hal tersebut dikatakan saat meresmikan pusat dakwah/Forjim Center dan buka bersama, di kawasan Banjir Kanal Timur, Duren Sawit, Jakarta, Selasa 6/6.

“Forjim berkomitmen untuk mengawal dan mengadvokasi perjuangan umat Islam, sekaligus wadah silaturahim, forum diskusi, sarana edukasi, dan hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan jurnalistik dan keumatan,” tegasnya.

Sejumlah jurnalis muslim dari berbagai media ikut hadir dalam buka bersama  dan peresmian  Forjim Center tersebut. Pusat Dakwah Forjim Center nantinya  akan aktif menggelar sejumlah agenda kegiatan dakwah, bukan hanya untuk para jurnalis muslim, tapi juga melibatkan masyarakat. Kegiatannya pun bukan hanya yang berkaitakan dengan dunia jurnalistik, seperti pelatihan jurnalistik, tapi juga yang bersifat edukasi, dakwah dan syiar Islam.

Sinergi

Lebih jauh  Adhes  menambahkan, dalam melakukan advokasi,  pihaknya akan bekerjasama dan bersinergi dengan  berbagai lembaga dakwah, seperti PPPA Daarul Qur’an, Laziz Dewan Dakwah, Majelis Ta’lim Wirausaha (MTW), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikatan Da’I Indonesia (IKADI), Komunitas Gerak Bareng dan pihak lainnya.

“Sebenarnya, selama ini kita sudah bekerjasama dengan mereka, namun ke depan kerjasama itu akan lebih intensif ,” tambahnya.

Dikatakan, sehabis lebaran Forjim yang memiliki lebih dari 70 anggota ini akan punya program baru, yakni Program Forjim Solidarity yang nantinya akan berbadan hukum

Sebagai catatan, Forjim adalah sebuah komunitas yang terdiri dari pewarta atau jurnalis muslim dari berbagai lintas media yang memiliki spirit Islam, visi dan misi yang sama.

Melalui “Madrasah Jurnalistik” Forjim hadir untuk mencetak kaderisasi jurnalis muslim yang handal, beriman dan bertakwa.*** (aboe/Fji)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)